Disdik Pekanbaru Sebut PPDB Online Tingkat SMP Hari Pertama Berjalan Lancar

Kamis, 30 Juni 2022

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis

 

 

 


PEKANBARU,DENTINGNEWS-- Pantauan hari pertama pelaksanaan PPDB online tingkat SMP di Kota Pekanbaru menurut Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru berjalan lancar. Sebagaimana halnya disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Jumat (30/6).

Menurut Muzailis, jikapun ada kendala dalam proses pendaftaran, para calon wali murid bisa mendatangi sekolah atau bertanya langsung ke kantor Dinas Pendidikan.

"Kalau ada keluhan satu dua itu mungkin ada, kalau mereka tidak mau bertanya ke sekolah atau ke Disdik tentu terasanya sulit,"ungkap Muzailis.


Namun sejauh ini lanjut Muzailis sendiri, pihak Dinas Pendidikan belum menerima pengaduan apapun dari walimurid terkait PPDB online tingkat SMP ini.


Sementara itu,  menanggapi  waktu pendaftaran yang dibatasi hanya 4 jam setiap harinya, menurut Muzailis sudah dikaji oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Pertimbangannya meski waktu pendaftaran singkat namun masyarakat memiliki waktu yang panjang untuk mendaftar anaknya. 

"Pendaftaran cukup panjang , dibuka mulai tanggal 29 Juni hingga 5 Juli. Kalau dibuka waktunya dalam yang lama melewati jam 12 siang, kapan lagi verikasi akan dilakukan panitia penerimaan siswa baru. Mereka juga butuh waktu memverikasi berkas siswa yang masuk,"jelas Muzailis. (Yani)