Daftar 23 Pemain Timnas Putri di Piala AFF Wanita 2022

Kamis, 30 Juni 2022

Ilustrasi Timnas Putri Indonesia. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

 

 


JAKARTA, DENTINGNEWS--Timnas Putri Indonesia akan tampil di Piala AFF Wanita 2022, 4-7 Juli 2022. Berikut daftar 23 pemain Timnas Putri Indonesia.

 

Pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada mengumumkan para pemain yang dibawanya ke Manila, Filipina usai sesi latihan pagi pada Kamis (30/6).

 

Dari skuad sementara yang mengikuti pemusatan latihan, Rudy Eka mencoret tiga pemain. Ketiga pemain itu adalah Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.


"Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik. Mereka yang ada disini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas," ujar Rudy Eka dikutip dari laman resmi PSSI.

"Sesuai regulasi hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka," ia menambahkan.

Zilfa mengaku sedih tidak bisa masuk dalam skuad Timnas Putri di Piala AFF Wanita 2022. Meski begitu, ia berlapang dada dan menerima keputusan yang diambil oleh pelatih.

"Kecewa pasti tapi sesuai arahan pelatih saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya. Semangat berjuang untuk teman-teman dan kakak-kakak yang akan bertanding nanti" ujar Zilfa.

Skuad Garuda Pertiwi masih akan menjalani satu sesi latihan terakhir di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta pada Jumat (1/7) pagi. Seluruh pemain beserta ofisial rencananya akan bertolak ke Filipina pada Sabtu (2/7) dinihari.

Dalam gelaran Piala Wanita AFF 2022, Timnas Putri tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Daftar 23 Pemain Timnas Putri
1. Agnes Hutapea
2. Azra Zifa
3. Carla Pattinasarany
4. Fani Supriyanto
5. Hanipa Suandi
6. Helsya Maeisyaroh
7. Ina Wetipo
8. Indri Yulianti
9. Liza Madjar
10. Marsela Awi
11. Nadila Asri
12. Nastasia Suci
13. Octavianti Dwi
14. Prihatini
15. Remini Rumbewas
16. Rosdilah Siti
17. Safira Ika
18. Selly Wunungga
19. Sheva Imut
20. Tia Darti
21. Vivi Oktavia
22. Viny Silfianus
23. Widia Safitri

(CNN Indonesia )