PPDB Online Tingkat SMP di Pekanbaru,Pendaftar Zonasi Lebihi Daya Tampung

Senin, 04 Juli 2022

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS---
Pendaftar lewat jalur zonasi melebihi dari kuota yang tersedia, sementara pendaftar dengan jalur prestasi masih rendah. Hal ini diketahui dari hasil peninjauan pelaksanaan PPDB tingkat SMP di Kota Pekanbaru yang dilakukan Pj  Walikota Pekanbaru, Muflihun pada Senin (4/7) siang di SMP N 4 dan 10 Pekanbaru.

Secara keseluruhan lanjut Muflihun,pelaksanaan PPDB sampai hari ke 7 ini untuk tingkat SMP masih berjalan lancar.

"Sekarang ini belum ada masalah, kita tunggu sampai besok hari terakhir,"ungkap Muflihun disela peninjauannya.


Dalam kesempatan itu, Muflihun mengingatkan kepada pihak sekolah selaku penyelenggara kegiatan PPDB untuk dapat mengikuti aturan yang berlaku. 

"Ini kan berpatokan dengan KK, jadi kita harus mengikuti aturan itu. Jangan sampai panitia ada yang salah meluluskan untuk KK yang belum satu tahun,"imbuhnya.


Diakui Muflihun juga untuk saat ini daya tampung SMP N dengan jumlah tamatan SD masih belum seimbang. Karena itu tentunya akan banyak yang tidak bisa lulus dalam PPDB ini. 

"Yang lulus SD ada sekitar 2 ribu orang, sedangkan daya tampung hanya 8 ribu orang. Ini sudah jelas kurang,"kata Muflihun lagi.

Lebih lanjut Muflihun menjelaskan pihak penyelenggara tidak mungkin akan meloloskan calon siswa yang tidak memenuhi syarat karena itu akan bisa mendatangkan komplen dari pendaftar lain . (Yani)

 

 

....