Jalur PPDB Online Sekolah Pinggiran Banyak Yang Kosong

Selasa, 19 Juli 2022

Ilustrasi

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Hingga kini Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru masih belum mengisi kuota jalur PPDB tingkat SMP yang masih kosong.

Pasalnya Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru masih mengumpulkan laporan masyarakat yang anaknya tidak terakomodir dalam PPDB tingkat SMP. 

Disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis,  Selasa (19/7), setelah nanti data terkumpul  baru disampaikan kepada Pj Walikota.

"Setelah data terkumpul baru kita laporkan ke Pak Walikota untuk menambah ruangan belajar,"ungkap Muzailis.

Menurut Muzailis, dari data sementara yang sudah terkumpul daya tampung yang tidak terisi ada sekitar 900 orang.  Namun itu rata-rata berada dipinggiran kota.

"Kalau untuk sekolah yang berada di dalam kota, semua sudah terisi baik jalur zonasi, afirmasi dan juga prestasi,"imbuh  Muzailis lagi.

Lanjut Muzailis, saat ini pihaknya juga mencari solusi bagaimana anak yang belum diterima dalam PPDB mau ke sekolah pinggiran.

"Karena mungkin tidak akan mau warga kota sekolah kepinggiran, itu yang akan kita kondisikan,"terang Muzailis.

Lambatnya pengisian jalur PPDB yang masih kosong dipastikan Muzailis tidak akan membuat calon siswa ketertinggalan pelajaran. Mengingat satu bulan awal ini , para siswa masih dalam tahap pengenalan. (Yani)