Kantongi Izin Kemendagri, Pj Walikota Segera Evaluasli Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Kamis, 01 September 2022

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

 


PEKANBARU, DENTINGNEWS---Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengaku sudah mendapat izin dari Kemendagri untuk melakukan evaluasi  jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.


Kepada wartawan , Kamis (1/9) diungkapkan Muflihun, pekan depan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru diumumkan. Pihaknya juga sudah mempersiapkan 7 orang tim seleksi jabatan.


“Mulai Senin mulai kita buka evaluasi untuk jabatan eselon II di Kota Pekabaru, ada 7 tim seleksi,”ungkap Muflihun usai menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.


Rencananya pendaftaran untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dievaluasi adalah posisi yang sudah ditempati lebih dari 1 tahun oleh kepala OPD-nya.


Dalam kesempatan itu, Muflihun memastikan evaluasi jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan dilakukannya sama sekali tidak ada azas kepentingan. Bagi pejabat yang memiliki kinerja baik, diberi kesempatan untuk terus bekerja.


 Muflihun juga menyatakan tidak akan mengintervensi tahapan seleksi jabatan yang akan dilalui oleh peserta seleksi jabatan .

“Pejabat kita ini tidak berdasarkan RAS, Agama tapi berdasarkan kemampuan, kinerja. Ketika mereka bagus silahkan dipertahankan,”tegas Muflihun.


Dilain sisi menjawab wartawan mengenai penilaiannya terhadap kinerja kepala OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini, Muflihun berkilah belum mengetahui banyak mengingat ia baru 3 bulan menjadi walikota.


“Saya berbicara kinerja gimanalah ya, 3 bulan ini masih meraba-raba, masih mereka-reka. Kita serahkan sajalah kepada tim aseor,”tutup Muflihun. (yani)