Manfaatkan Lahan Tidur, Pj Walikota Pekanbaru Programkan Bertanam Cabe

Jumat, 02 September 2022

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Menekan angka inflasi di Kota Pekanbaru yang salah satunya disebabkan oleh kenaikan harga cabe,  Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun berencana akan memanfaatkan lahan tidur yang ada ditiap kecamatan untuk menjadi kebun cabe. 

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menuturkan, program pemanfaatan lahan tidur menjadi kebun cabe ini sudah dikoordinasikan dengan semua Camat. Rencananya penanaman cabe akan digelar serentak diseluruh  kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

“Kita minta seluruh camat bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bertana, Secara simbolis kita tanam serentak seluruh kecamatan, minimal bisa menanam cabe dan juga bawang serta kebutuhan pokok lainnya,”ungkap Muflihun, Jumat (2/9).

Selain juga  masyarakat diajak untuk bersama -sama mulai menanam cabe di pekarangan rumah.

“Kita himbau juga masyarakat agar mau bertanam dihalaman rumah, minimal untuk kebutuhan harian bisa lepaslah dengan menanam cabe , bawang atau lainnya,”harap Muflihun.


Ditargetkan Muflihun, jika masyarakat sudah bisa bertanam cabe, maka secara perlahan tingkat inflasi di Kota Pekanbaru bisa ditekan,

Sebelumnya, gerakan menanam cabe ini juga sudah dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama i Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.
Hal ini dalam upaya menekan inflasi Riau yang mencapai 4,8 persen dan tingkat  inflasi di Riau termasuk lima besar di Indonesia. (yani)