Banyak Peserta Didik di Pekanbaru Masih Belum Mendapat Vaksin Covid-19

Jumat, 02 September 2022

Assisten 1 Sekda Pekanbaru, Syoffaizal usai menghadiri kegiatan Hari Indonesia Menabung dengan Tema "Aksi Riau Menabung Kreasimuda (Kejar Prestasi Generasi Muda) Tahun 2022" bertempat di Balai Srindit

 


PEKANBARU, DENTINGNEWS---Sekitar 30 ribu lebih peserta didik di Kota Pekanbaru ternyata masih belum mendapatkan vaksin Covid-19. Baik  tingkat Sekolah Dasar (SD)  atau juga Sekolah Menengah Pertama (SMP). 


Informasi ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Syoffaizal usai memimpin rapat koordinasi persiapakan kegiatan vaksinasi merdeka tingkat Kota Pekanbaru pada , Jumat (2/9).


"Kalau menurut laporan, itu data dari kepala sekolah. Jadi itu yang dikompilasi oleh kabid (kepala bidang) SD dan SMP yang tadi ikut hadir (dalam rapat)," ungkap Syoffaizal.


Untuk menuntaskan vaksinasi terhadap pelajar tersebut, kata Syoffaizal, maka perlu ditingkatkan kembali sosialisasi kepada orangtua peserta didik oleh pihak Dinas Pendidikan dan sekolah.

"Perlu diberikan lagi pemahaman secara komprehensif kepada orangtua murid untuk membujuk anak (agar bersedia divaksin)," ujarnya.

Selain peserta didik, lanjut Syoffaizal, juga ada sejumlah tenaga pendidik yang belum disuntik vaksin dosis kedua dan dosis ketiga atau booster.
"Pendik (tenaga pendidikan) yang belum ini kebanyakan vaksin ketiga, booster," imbuhnya. (Yani)