Suguhkan Kuliner Olahan Kambing Yang Menggugah Selera

Ahad, 04 September 2022

Salah satu menu favoritnya adalah sate kambing

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Bagi kamu yang menikmati aneka kuliner olahan kambing, sangat cocok mendatangi warung Sate Kambing Pak Kliwon yang berada di Jalan Durian tepatnya diseberang Brimob.

Sate kambing Pak Kliwon mulai buka dari pukul 12.00 WIB-22.00 WIB.

Sama seperti namanya sate kambing Pak Kliwon menyediakan berbagai menu kuliner didominasi daging kambing. Sebut saja  sate kambing,sop kambing, gulai kambing,tongseng , tengkleng. Bagi kamu yang ingin menjaga tensi darahnya tidak naik karena mengkonsumsi daging kambing ada pilihan  sate ayam juga.


Kalau anda beruntung juga tersedia kepala kambing dengan harga sesuai ukuran.

Agar aneka menu yang dihasilkan empuk dan dagingnya tidak alot, sate kambing Pak Kliwon menggunakan kambing muda. Paduan rempah  yang  tepat juga membuat aneka olahan kambing di Sate Kambing Pak Kliwon sama sekali tidak amis. Bahkan bumbu terasa menyerap sampai ke daging.

Meski warung Sate Kambing Pak Kliwon terlihat sederhana namun memiliki banyak  pelanggan. Rata-rata pelanggan  datang pada saat jam makan siang. Ada beberapa meja yang sudah disediakan didalam warung yang tepat berada dipinggir Jalan Durian.

Untuk rasa setiap menu olahan kambing di Sate Kambing Pak Kliwon, kalau diberi nilai bisa berada di angka 8-9.

Karena untuk menjaga rasa , pesanan baru dibuat ketika ada yang meminta. Seperti sate kambing baru dibakar ketika ada pesanan.
Sehingga butuh waktu beberapa menit untuk menu pesanan bisa tersedia.

Untuk sate kambing, satu porsinya tersedia ada 10 tusuk dan bisa juga ditambah lontong. Disiram dengan bumbu kecap lalu ditabur potongan bawang merah dan rawit, tentu sangat menggugah selera terutama bagi yang lagi malas untuk makan nasi.

Sop kambing atau juga gulai kambing juga paling juara. Karena dagingnya sangat empuk dan tidak perlu tenaga ketika mengunyahnya. Disini kuah sopnya berwarna bening namun bumbu rempahnya menyerap ke daging.

Sop kambing sangat baik dikonsumsi ketika tubuh tidak begitu fit atau juga cuaca dingin. Keringat dijamin keluar usai mengkonsumsi Sop kambing atau juga gulai kambing yang disajikan hangat.

Gulai kambingnya juga juara, terdapat Potongan rawit dan kuah yang kental. Tekstur daging kambing jugalembut.


Selain sate kambing, yang juga diminati adalah tongseng. Rasanya tak kalah enak dibanding sate. Kuahnya kental dan daging kambing di tongsengnya juga lumayan banyak. 

Untuk harga menu olahan kambing di Sate Kambing Pak Kliwon terbilang cukup terjangkau. 
Seperti harga Sate Kambing Rp 25.000 dan Tongseng Rp 25.000 juga tapi belum termasuk nasi.


Nah bagi kamu yang ingin berburu kuliner di Pekanbaru, Sate Kambing Pak Kliwon mungkin bisa menjadi referensi.***