Terkendala Izin Dari Kemendikbud, Operasional Politeknik Negeri Pekanbaru Belum Jelas

Rabu, 28 September 2022

Sekda Pekanbaru, M Jamil

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Rencana operasional Politeknik  Negeri Pekanbaru masih belum bisa  dipastikan kapan akan dimulai. Pasalnya sampai saat ini  masih ada izin dari Kementrian Pendidikan yang masih belum rampung. Sebagaimana halnya diungkapkan Sekda Pekanbaru, M Jamil, Rabu (28/9).


"Ada tiga jurusan yang direncanakan sampai saat ini masih belum turun izinnya dari Kemendikbud,"ungkap Jamil.

Dikatakan Jamil, sedianya untuk sarana dan prasaran pendukung Politeknik Pekanbaru sudah mencukupi dan sudah bisa digunakan.

"Semua sudah lengkap, hanya terkendala izin saja,"imbuh Jamil lagi.

Pihak terkait yakni Dinas Pendidikan lanjut Jamil juga sudah mengupayakan agar izin yang dimaksud bisa segera tuntas. Karena jika tidak ada izin, otomatis Politeknik tidak menbuka penerimaan mahasiswa baru.


"Kalau tidak ada izin ya gimana bisa dimulai, "kata Jamil.

Lebih lanjut  mengingat program Politeknik Negeri Pekanbaru ini merupakan program Walikota sebelumnya, Jamil menyatakan juga masih belum mengetahui apakah akan terus dilanjutkan atau tidak. 

"Sampai saat ini programnya masih ada, tapi nanti coba kita tanyakan lagi kepada Pak Pj Walikota apakah ini akan berlanjut atau bagaimana,"cetus Jamil.

Bangunan kampus dari Politeknik Negeri Pekanbaru rencananya menggunakan gedung di kawasan Air Hitam yang saat ini ditempati oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

Untuk tenaga pendidik, Politeknik Negeri Pekanbaru sudah bekerja sama dengan beberapa universitas. Dosen yang akan mengajar di Politeknik Negeri Pekanbaru berasal dari Politeknik Caltex Riau, Politeknik Bengkalis, dan Politeknik Kampar. (Yani)