Absen di Paripurna, Pimpinan Dewan Kritik Kehadiran Camat

Kamis, 29 September 2022

Suasana sidang paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap APBD P tahun 2022, Kamis (29/9).

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru mengritik minimnya kehadiran para pejabat eselon 3 atau Camat dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap APBD P tahun 2022 yang digelar pada Kamis (29/9) siang.

Ginda Burnama selaku pimpinan dewan mengingatkan kehadiran para pejabat di sidang paripurna harus ditingkatkan,terutama para Camat.

"Untuk kursi Camat tadi kosong semuanya, kalau mereka berhalangan hadir kan bisa diwakilkan dengan Sekretaris Camat. Kalau memang tidak bisa juga hadir, kalau perlu kita buatlah wakil camat,"ungkap Ginda kesal.

Menanggapi ini, Sekda Pekanbaru, M Jamil menegaskan jika undangan untuk menghadiri sidang paripurna sudah disampaikan kepada para Camat, namun tidak diketahui alasan jelas mengapa para Camat tidak hadir.

"Mungkin mereka tugas lain atau bagaimana, tapi undangan sudah disampaikan. Kami akan ingatkan juga , agar yang mendapat undangan bisa hadir. Sama-samalah kita menghargai undangan dari anggota dewan yang terhormat, kalau bukan kita siapa lagi,"kata Jamil.

Dari pantauan dilapangan pada sidang paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD P tahun 2022, Kamis siang, untuk jajaran kursi Camat tidak terlihat adanya camat. Sementara untuk kursi yang ditempati para pejabat eselon II tampak juga ada beberapa yang kosong . (Yani)