Pembangunan Underpass dan Gedung Parkir di MPP Pekanbaru Tinggal Wacana

Jumat, 30 September 2022

Mall pelayanan publik Pekanbaru

PEKANBARU,DENTINGNEWS-----Wacana pembangunan gedung parkir di komplek MPP Pekanbaru dan underpass di  Jalan Sudirman tepatnya juga di depan gedung MPP Pekanbaru  batal direalisasikan.

Meski dua proyek besar yang digadang-gadang bisa menunjang peningkatan pelayanan MPP Pekanbaru , namun karena keterbatasan anggaran pembangunnya tidak dapat dilaksanakan.


Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian, pembangunan gedung parkir dan underpass membutuhkan anggaran yang besar, sementara kemampuan keuangan Pemko Pekanbaru sangat terbatas.

"Kalau yang besar itu dari perencanaan awal tahun 2018 ada dua yang masih bersisa. Pertama gedung parkir di halaman belakang, kemudian ada rencana kita juga membangun underpass mulai dari halaman depan MPP sampai tembus ke taman disamping Hotel Premier. Tapi karena  karena kondisi anggaran tidak memungkinkan untuk itu ya kita pending ,"ungkap Rudi, Jumat (29/9).

Dibenarkan Rudi, semula dua kegiatan tersebut memang dimunculkan dalam tiap tahun anggaran sejak direncanakan, namun di tahun 2023 nanti tidak lagi.

"Sebenarnya tiap tahun kita usulkan, tapi tahun 2023 tidak ada,"kata Rudi.

Rudi juga menjelaskan, sejauh ini berapa kebutuhan anggaran untuk pembangunan gedung parkir dan underpass masih belum dihitung secara detail.

"Gambarnya sudah ada, anggaran detailnya belum ada,"ungkap Rudi.

Untuk diketahui, rencananya gedung parkir akan dibangun di lokasi MPP yang bersebelahan langsung dengan gedung Bank Indonesia. Sementara underpass akan dibangun di depan gedung MPP di ruas Jalan Sudirman. (Yani)