14 Titik Banjir di Pekanbaru Mulai Surut

Rabu, 05 Oktober 2022

Perahu karet milik BPBD Pekanbaru

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Pantauan BPBD Pekanbaru dilapangan, Rabu (5/10) siang, 14 lokasi di Pekanbaru yang terendam air sudah mulai surut dan hanya tinggal semata kaki orang dewasa.

"Kami tadi sudah turun ke lapangan, seperti di Jalan Dwi Kora itu sudah turun, di perumahan Witayu juga sudah surut. Begitu juga sejumlah banjir yang berada di Kecamatan Bukit Raya,"ungkap  Kepala BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra.

Meski demikian Zarman tetap mengingatkan kepada  masyarakat yang  berada didaerah rawan banjir atau daerah rendah untuk terus waspada karena intensitas hujan mulai dari sedang hingga tinggi akan kembali mengguyur Pekanbaru sesuai prediksi BMKG.

Dikatakan Zarman, sementara ini pihak BPBD masih tetap menempatkan perahu karet dan juga tenda di daerah yang terdampak banjir. 

"Semoga saja hujan tidak terlalu deras, jadi air tidak kembali naik. Kalau untuk tenda masih tetap kita fungsikan karena ada masyarakat yang masih menggunakan,"tambah Zarman.


Setidaknya di Pekanbaru menurut pantauan BPBD ada 14 titik banjir dimana 9 diantaranya berada di pemukiman masyarakat.
Zarman juga menghimbau kepada Camat dan Lurah yang warganya membutuhkan bantuan untuk segera melapor kepada BPBD. 

"Semisal ada diantaranya yang menderita sakit akibat banjir atau masalah kesehatan lainnya mungkin bisa langsung ke Puskesmas atau kalau perlu bantuan untuk dirujuk ke RS Madani, silahkan melaporkan kepada BPBD,"pesan Zarman. (Yani)