Minta Tidak dibuli, Pj Walikota Pekanbaru Sebut Banjir Yang Terjadi Karena Faktor Alam

Kamis, 06 Oktober 2022

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengunjungi korban banjir di Pekanbaru pada Kamis (7/10)

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menegaskan banjir yang merendam sejumlah wilayah di Pekanbaru bukan karena Pemerintah Kota Pekanbaru gagal mengatasi masalah banjir. Pasalnya menurut Muflihun, peristiwa banjir yang terjadi saat ini tergolong bencana  dan  terjadi karena faktor alam.

"Bencana ya,jangan vonis drainase tersumbat atau PUPR tidak bekerja. ini alam,sungai Siak sendiri juga melimpah airnya,"ungkap Muflihun, Kamis (7/10).


Muflihun berharap masyarakat tidak lagi membuli bahkan  menyalahkan pemerintah atas banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru.

"Kepada masyarakat jangan saling buli membuli ya, mari kita perhatikan lingkungan masing-masing. Jangan menyalahkan pemerintah,"tekannya. 

Saat ini lanjut Muflihun, untuk mengatasi terjadinya banjir , masyarakat juga harus peduli dengan lingkungan sendiri. Seperti drainase yang  sudah tidak berfungsi karena tersumbat oleh sampah dan juga rumput untuk bisa bersama dibersihkan.

Muflihun juga  menginstruksikan  Camat dan lurah bisa menggencarkan kegiatan gotong royong dilingkungan masing-masing guna mencegah terjadinya banjir.

"Untuk masyarakat yang berdomisili dekat sungai dan didaerah rawan banjir untuk terus waspada karena saat ini sudah memasuki musim penghujan,"tutupnya. (Yani)