Tahun Depan Pemko Pekanbaru Naikkan Anggaran Pengendalian Banjir

Jumat, 07 Oktober 2022

Sekda Pekanbaru, M Jamil

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Sekda Pekanbaru, M Jamil menyebut tahun depan anggaran untuk pengendalian banjir akan naik dibanding tahun ini. Karena menurutnya pengendalian banjir , termasuk salah satu prioritas bagi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Meski demikian diterangkan Jamil, anggaran pengendalian banjir akan digabungkan dalam anggaran Operasional dan Pemeliharaan Dinas PUPR.


“Ditambah  untuk dianggarkan seperti  untuk normalisasi sungai, satu tahun saja tidak digali sudah dangkal lagi. Berapanya  masih akan kita hitung tapi masuk ke OP, karena dana OP bisa untuk pengendalian banjir. Tentu  ada bertambah, kalau hujan saja satu hari, Pekanbaru terendam. Ini ga bisa dihindari,apalagi Pekanbaru rendah,”jelas Jamil, Jumat (7/10).


Jamil menambahkan Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus berupaya agar banjir tidak terus meluas melalui program pengendalian banjir.

“Hujan itu rahmat tapi bagimana kita mengendalikan supaya tidak melebar kemana-mana. Bagaimana Pekanbaru mengendalikan banjir,”kata Jamil lagi.


Kepada masyarakat Jamil menyampaikan himbauannya untuk tetap waspada dan selalu  bergotong royong g dilingkungan masing-masing. Karena ini merupakan salah satu cara agar air tetap mengalir dan tidak menimbulkan banjir.


“Kalau selokan bersih, air tentu mengalir cepat ke sungai,”tekan  Jamil. (Yani)