Buket Bunga Balon Bisnis Menjanjikan Banyak Diminati

Selasa, 29 November 2022

produk house gift by Nuri

 

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Belakangan memberikan kado kepada orang tersayang tidak lagi hanya berupa barang namun juga buket. Buketnya bisa dalam bentuk buket balon, buket Snack dan juga bunga.

Menangkap besarnya peluang pasar untuk usaha buket ini menjadi salah satu pertimbangan Nuri Paradilla untuk terjun menggeluti bisnis buket.

Meski usaha buket yang diberi nama house gift Nuri  masih skala rumahan ,namun pelanggannya sudah banyak.

"Kalau yang memesan biasa banyak anak sekolahan dan anak kuliah, ada juga pegawai kantoran atau orang tua  yang ingin menambah kado sampingan untuk anaknya yang wisuda atau ulang tahun, "tutur Nuri.

Nuri mengungkapkan, pemasaran menggunakan media sosial sangat membantunya dalam memperluas pemasaran. Karena banyak pelanggan tidak hanya dari sekitar lingkungannya saja tapi sudah merata seluruh Pekanbaru.
Pemesanan via online bisa dipesan melalui WA di 085275700025 atau di IG @house_gift_by_nurii dan marketplace.

Untuk pemesanan aneka buket olahan tangan Nuri, bisa juga langsung ke  Jalan Alamanda No D3 Kecamatan Marpoyan Damai.


Nuri menuturkan, awal mula dari usaha buket bunga balon ini hanya sekedar iseng saja. Namun dari berbagai buket yang dibuat untuk keperluan ulang tahun keluarga, banyak yang suka dan memuji. 

"Iseng saya juga posting di media sosial, ternyata ada yang tertarik dan order,"kata Nuri.


Untuk soal harga buket buatannya, Nuri mematok dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti buket balon bunga harga dibandrol mulai  37 K- 115 K, buket snack 25 K - sesuai request dan buket snack bentuk love 45 K.

Proses pembuatan sendiri juga dinyatakan Nuri tidak lama hanya memakan waktu sekitar 1-2 jam untuk buket bunga balon atau paling lama 1 hari untuk buket yang pesanan khusus. Karena itu Nuri juga tidak keberatan untuk memenuhi pesanan yang datang secara dadakan.


"Yang paling laris buket bunga balon, karena lebih tahan lama dan warnanya menarik. Apalagi kalau untuk anak-anak banyak yang suka,"terang Nuri.

Lebih jauh agar hasil buketnya menarik dan tidak monoton hanya pada satu bentuk saja, Nuri mengaku sering mencari referensi produk buket baru. Sehingga pelanggan bisa menjadi lebih puas  karena buket yang dibeli khas dari yang lain.

Nuri mengaku, karena kegigihannya membuat kreativitas buket yang berbeda dari pasaran menjadi nilai tambah bagi pelanggan house gift by Nuri.

Selain juga menurut Nuri, untuk usaha yang mengandalkan media sosial harus rajin posting setiap hari di media sosial.

"Biasa saya begitu satu hasil buket selesai, sebelum diserahkan kepada pelanggan langsung saya dokumentasikan dan posting di media sosial. Ini juga strategi untuk menarik pelanggan lain. Karena selera pelanggan berbeda-beda, jadi kalau semakin banyak foto buket semakin banyak pilihan,"ungkap Nuri lagi.(eci)