Dukung Kelancaran Tour de Siak, Dishub Pekanbaru Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 03 Desember 2022

Arus lalu lintas di Jalan Sudirman Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Guna mendukung pelaksanaan kegiatan Tour de Siak di Kota Pekanbaru,  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru akan melakukan rekayasa lalu lintas di rute yang dilalui oleh peserta Tour de Siak.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, rekayasa yang dilakukan adalah dengan  memberlakukan buka tutup arus lalu lintas disejumlah titik.

"Yang kita buka tutup hanya   diruas jalan sebelah kiri saja, sebelah kanan masih tetap normal. Nanti akan ada pengalawalan untuk peserta yang paling depan dan juga yang berada diposisi belakang. Karena juga tidak akan ada penumpukan kendaraan,"ungkap Yuliarso, Jumat (02/12).

Seperti di ruas jalan Sudirman dan ruas Jalan Sembilang   Jalan Paus, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Riau,  dan Jalan Soekarno Hatta Jalan Arifin Ahmad.

"Perkiraan buka tutup jalan sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB,"tambah Yuliarso.

Dengan kebijakan ini, Yuliarso meminta pengertian dari masyarakat pengguna jalan untuk bisa memahami dan mencari alternatif jalan lain agar tidak masuk ke rute Tour de siak. Karena iven ini merupakan iven nasional yang juga akan membawa pengaruh bagi Kota Pekanbaru.


Untuk diketahui, Toer de Siak tahun 2022 terdapat tiga etape. Dimana etape pertama City Race Siak, etape kedua, Siak - Pekanbaru Race  dan Etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. 

Tour de Siak dilaksanakan pada 1-4 Desember 2022 ,Tour de Siak diawali dengan parade atlet  pada 1 Desember 2022 , selanjutnya di tanggal 2 Desember peserta akan melalui etape pertama, tanggal 3 Desember etape dua dan tanggal 4 Desember etape tiga. (Yani)