Resmi Terbentuk, Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru Segera Dilantik

Sabtu, 03 Desember 2022

Kegiatan donor darah digelar Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru pada Minggu (4/12).

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya organisasi Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru resmi terbentuk.

Yuliarso yang kini menjadi sebagai Kepala Dinas Perhubungan  Kota Pekanbaru terpilih sebagai ketua Organisasi Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru periode 2022/2027.

"Rencananya pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru akan digelar pada Rabu (7/12) malam dikediaman Walikota Jalan Ahmad Yani,"ungkap Yuliarso.


Yuliarso menyebutkan anggota Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru adalah para mantan anggota Paskibraka yang ada di Kota Pekanbaru.

"Anggotanya adalah  mantan Paskibraka yang pernah mengikuti gladia centra atau Diklat singkat yang digelar  Dispora atau Diknas,"kata Yuliarso lagi.

Lebih untuk mensosialisasikan keberadaan organisasi Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru, akan digelar beberapa rangkaian kegiatan sosial. Antara lain mengunjungi atau anjangsana ke rumah senior mantan Paskibraka.Selain juga akan ada sosialisasi melalui media sosial dan podcast mengenai sejarah Purna Paskibraka Indonesia sampai kepengurusannya.

"Kita juga akan gelar donor darah pada Minggu (4/12) di area Car Free Day atau CFD tepatnya dihalaman Perpustakaan Wilayah Riau. Target kita nanti minimal terkumpul 50 kantong darah,"kata Yuliarso.

Untuk merealisasikan kegiatan dari Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru, berbagai persiapan juga sudah dilakukan panitia pelaksana. (Yani)