5 Kali Raih WTP, Pekanbaru Dapat Penghargaan

Senin, 05 Desember 2022

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menerima penyerahan opini BPK dari Gubernur Riau,Syamsuar, Senin (5/12).

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Kota Pekanbaru kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan setelah berhasil 5 kali berturut-turut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK untuk penyelenggaraan laporan keuangan tahun 2021.

Gubernur Riau Syamsuar langsung menyerahkan penghargaan WTP tersebut kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Tahun 2023 dan Penyerahan Plakat dan Piagam Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan dari Menteri Keuangan kepada Pemerintah Daerah se-Provinsi Riau di Balai Serindit Aula Gubernuran, Senin (5/12/2022).

"Alhamdulillah atas raihan prestasi yang kita dapatkan hari ini," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai menerima penghargaan, Senin (5/12).

Mufilihun  menyampaikan ucapan terimakasihnya untuk seluruh OPD yang telah responsif terkait dengan pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Namun demikian adanya beberapa catatan BPK yang selalu menjadi temuan ditiap pemeriksaab, dinyatakan Muflihun akan berupaya untuk tidak lagi menjadi temuan ke depannya. Contohnya adalah temuan mobil dinas.

"Karena bagaimanapun yang namanya temuah itu harus diselesaikan, kalau tidak akan terus menjadi temuan BPK," tekannnya.

Disampaikan Muflihun, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk membenahi catatan dari BPK.

"Catatan itu memang ada, cuma masih ada sedikit kendala yang mana hasil temuan BPK yang lama tahun sebelumnya itu ada yang belum terselesaikan. Sebagai contoh hari ini seperti aset mobil dinas, masih ada mobil dinas yang belum tahu dimana keberadaannya. Kita juga sudah bertanya langsung ke BPK gimana upaya kita agar temuan ini bisa hilang dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kita," tutupnya. (Yani)