Bapenda Gencarkan Sosialisasi Penghapusan Denda Tunggakan 11 Pajak Daerah

Rabu, 07 Desember 2022

Program Bapenda Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS----Menjelang akhir tahun ini Bapenda Pekanbaru terus berupaya mencapai target pendapatan dari sektor pajak daerah yang sudah ditetapkan.

Kepala Bapenda Pekanbaru, Alek Kurniawan menuturkan saat ini pihaknya masih terus menggencarkan sosialisasi program Bapenda terkait penghapusan denda atas tunggakan 11 pajak daerah dan diskon sebanyak 50 persen untuk pendaftaran BPTHB pertama kali.

Sebab menurutnya masyarakat cukup antusias untuk melunasi kewajibannya, namun informasinya belum merata sampai ke masyarakat.

"Banyak juga masyarakat yang belum tahu tentang program kita itu, saya sendiri juga banyak dapat telepon yang menanyakan program Bapenda itu. Makanya sekarang kita juga gencarkan melalui media sosial juga,"kata Alek, Rabu (7/12).

Alek menyebutkan pihaknya akan mengoptimalkan semua yang ada agar target akhir tahun nanti bisa tercapai. Termasuk diantaranya meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Bapenda.

Lebih lanjut Alek mengungkapkan, sampai saat ini masih sekitar 89 M target pajak daerah yang harus digesa oleh Bapenda.

"Realisasi pendapatan kita sampai sekarang sudah diangka 89 persen dari target keseluruhan 742 M," imbuh Alek.

Menjawab wartawan mengenai 11 pajak daerah yang masih memiliki potensi sampai akhir tahun ini adalah PBB dan BPHTB. (Yani)