Yuliarso Dilantik Sebagai PPI, Pj Walikota Ingatkan Sinergi Dengan Pemko

Kamis, 08 Desember 2022

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru periode 2022/2027

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Disaksikan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pekanbaru periode 2022-2027 resmi dilantik, Rabu (7/12) dikediaman walikota.

Ketua PPI Pekanbaru, Yuliarso bersama pengurus dilantik langsung oleh Ketua PPI Riau Toni Werdiansyah di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun berharap pengurus PPI Kota Pekanbaru yang baru ini dapat bersinergi dengan Pemko.

Ia ingin PPI Kota Pekanbaru dapat menjadi penyambung pesan pemerintah kepada masyarakat.

Menurutnya, hal yang terpenting dengan dilantiknya pengurus PPI Pekanbaru ini, dapat membenahi internal pengurus serta dapat mencetak kader Paskibraka yang berprestasi hingga nasional.

"Dampak dari PPI pekanbaru ini dilantik, minimal bisa membenahi internal, bisa menciptakan kader-kader paskibraka yang lolos ke tingkat nasional," kata Muflihun.

"Itu harapan kita kedepan. Sehingga pekanbaru ini bisa setiap tahun mengirimkan paskibraka ke tingkat nasional maupun provinsi riau," ujarnya.

Di sisi lain, Ia menilai dengan banyaknya organisasi di Pekanbaru, tentu akan mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah.

"Organisasi ini tentu punya pimpinan dan akan berkoordinasi dengan pemerintah kota," katanya.

Sementara itu, Ketua PPI Pekanbaru, Yuliarso menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap Paskibraka di Kota Pekanbaru.

Hal itu sesuai dengan keinginan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun agar Paskibraka Pekanbaru sampai ke tingkat nasional.

"Ivent terdekat kita adalah mencetak paskibraka untuk tingkat provinsi maupun nasional. Bagaimana pun sejarah menunjukkan, kota Pekanbaru pasti menyumbangkan paskibraka berprestasi untuk nasional," ungkap Yuliarso yang pernah menjadi perwakilan Riau pada Paskibraka tingkat nasional tahun 1996 silam.

"Seperti yang saya alami di tahun 1996, saya diutus sebagai paskibraka nasional, utusan riau," sebutnya.

Menurutnya, untuk bisa lolos ke tingkat nasional, para Paskibraka di daerah akan bersaing dengan seluruh peserta dari kabupaten/kota se-Riau.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan untuk mencetak calon-calon Paskibraka muda dari tingkat SMP. Tak hanya itu, pihaknya juga menargetkan duta Pancasila.

Dikatakannya PPI ini sebagaimana ditetapkan pemerintah, bahwa PPI ini merupakan duta Pancasila.

"Karena nilai luhur bangsa ini sudah mulai tergerus oleh zaman. Tentunya kita akan membuat nilai-nilai itu tertanam kembali dan dilestarikan kembali," tutupnya.(Yani)