Parkir Kendaraan di MPP Berserak, Pj Walikota Instruksikan Segera Ditata

Kamis, 08 Desember 2022

Mall pelayanan publik Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Tidak teraturnya parkir kendaraan yang berkunjung ke MPP Pekanbaru, mendapat perhatian serius dari Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Kepada wartawan, Muflihun menyebut saat ini parkir kendaraan di MPP terkesan berserak dan asal-asalan. Sehingga banyak kendaraan pengunjung yang akan berurusan di MPP tidak bisa lagi parkir di dalam area MPP.

Terkait ini, Muflihun menyebut sudah memanggil kepala DPMPTSP untuk menata parkir di gedung MPP.

"Kendaraan itu memang sudah terlalu banyak di MPP, kami sudah rencanakan juga gedung parkir tapi kalau saya menilai tidak efektif juga gedung parkir. Kita rapikan dulu parkir kendaraan dibelakang,"ungkap Muflihun.

Rencananya disampaikan Muflihun, jika area parkir dalam MPP sudah penuh, pemilik kendaraan yang akan berurusan ke MPP bisa memarkirkan kendaraannya di Jalan Cut Nyak Dien tepatnya dibelakang MPP. 

Selain juga parkir kendaraan yang ada dalam area MPP sendiri mesti ditata dengan rapi.

Muflihun menyampaikan untuk masyarakat yang berurusan ke MPP membutuhkan kenyamanan.  Karena itu parkir yang berserakan dan asal-asalan harus diperhatikan.

"Pelayanan harus memberikan kenyamanan,"tegas Muflihun.


Sementara itu terkait pelayanan MPP sendiri, menurut Muflihun meski kerap mendapatkan penghargaan tingkat nasional, namun MPP Pekanbaru harus terus berbenah  untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Apalagi baru-baru ini penghargaan pelayanan prima terbaik kepada DPMPTSP Kota Pekanbaru.

Dalam catatan Muflihun MPP harus terus melakukan inovasi digital untuk peningkatan pelayanan sekaligus mempertahankan yang sudah ada.

"Kalau MPP kita memang sudah baik dan diakui, setiap tahun dapat penghargaan. Harapan kita ke depan terus dipertahankan dan terus membuat inovasi  digital. Jangan stag hanya sampai disitu saja, tahun 2023 dikembangkan,"kata Muflihun. (Yani)