Tunggu Izin KASN, Seleksi Jabatan OPD Pemko Pekanbaru Terbuka Untuk Pejabat Daerah Lain

Kamis, 08 Desember 2022

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Rencana seleksi jabatan OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru yang kosong saat ini  masih menunggu izin dari pusat atau Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Disampaikan Muflihun, Pemko Pekanbaru sudah mengajukan izin ke pusat namun sampai saat ini belum turun.

Seleksi jabatan lanjut Muflihun baru bisa dilakukan setelah adanya persetujuan dari pusat.

"Kita lagi mengurus izin assessment jabatan eselon II yang kosong. Sekarang tahapannya sudah di KASN dan juga sudah bersurat ke kementerian dalam negeri untuk minta izinnya," kata Muflihun, Kamis (8/12)

Kepada wartawan disampaikan Muflihun lagi, untuk seleksi jabatan yang akan dibuka Pemko Pekanbaru dapat diikuti oleh pejabat dari luar Pemko Pekanbaru. Sepanjang yang bersangkutan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Ini kan terbuka tapi harus memenuhi persyaratan. Contoh sudah pernah menduduki jabatan eselon III,"cetus Muflihun.

Seleksi jabatan yang akan di buka oleh Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat antara lain jabatan Sekda Pekanbaru, Kepala Dispora, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Sementara itu menjawab jadwal pelantikan untuk 17 pejabat lain hasil seleksi terdahulu, kemungkinan lanjut Muflihun akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pejabat hasil seleksi jabatan yang segera akan dilakukan. (Yani)