Cetak 40 KTP Pemula, Disdukcapil Kota Pekanbaru Antarkan Langsung ke Sekolah

Rabu, 11 Januari 2023

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru,Irma Novrita , menyerahkan KTP pemula Rabu (11/1) di SMA N 9 Pekanbaru.

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru  Rabu (11/1) mulai melakukan pencetakan KTP pemula bagi siswa sekolah di Pekanbaru yang sudah berusia 17 tahun. Antara lain siswa yang ada  di SMA 9 dan SMK 2  Pekanbaru.

Sedianya  ada sekitar 150 anak yang sudah melakukan perekaman, namun hanya 40 orang diantaranya yang tepat berusia 17 tahun tertanggal 11 Januari 2023 dan bisa diterbitkan KTP-nya.


KTP tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun melalui   Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru , Irma Novrita ,ke sejumlah sekolah yang ada di Pekanbaru. Antara lain ke SMA N 9  khususnya kepada salah seorang siswi yang hari ini tepat berulang tahun ke-17. Selain itu juga ke SMKN 2 Pekanbaru.

 "Bapak Walikota  menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan  beliau berpesan  mari kita jaga Kota Pekanbaru, kotaku,kotamu dan kota kita Bertuah ( Bersih, Tertib, Usaha bersama, Aman dan Harmonis),"ungkap Irma dalam sambutannya.


Lanjut Irma, kegiatan jemput bola penyerahan KTP-el pemula ini dilakukan dalam rangka percepatan pemenuhan hak anak akan dokumen kependudukan yang sebelumnya mereka telah melakukan perekaman.


"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama pihak sekolah yang telah memfasilitasi kami, sehingga proses perekaman dan penyerahan KTP-el dapat terlaksana dengan baik dan hak anak terhadap dokumen kependudukan bisa kita penuhi,"jelas  Irma.


Dalam kesempatan  yang sama selain dilakukan penyerahan KTP-el,  sekaligus dilaksanakan registrasi dan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). (Yani)