Pemko Pekanbaru Hentikan Alokasi Anggaran Untuk Perkantoran Terpadu Tenayan Raya

Kamis, 12 Januari 2023

Penampakan Islamic Center di Perkantoran terpadu Tenayan Raya

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Tahun ini Pemerintah Kota Pekanbaru tidak lagi mengalokasikan anggaran untuk penambahan fisik perkantoran Terpadu Tenayan Raya. Sebagaimana halnya disampaikan Pj Sekda Pekanbaru, Indra Pomi Nasution pada Kamis (12/1) siang.

Dikatakan Indra, tahun ini arah kebijakan anggaran lebih diprioritaskan untuk memenuhi  kebutuhan pelayanan dasar bagi masyarakat . Seperti perbaikan jalan rusak, penanganan banjir, santunan kematian serta juga bantuan pendidikan.

“ Jadi kita prioritas untuk penanganan di kota ini dulu. Banjir , jalan berlobang, berkaiatan dengan masyarakat kaya santunan kematian, bea sia dan lainnya  jadi  kita fokus kesitu,”terang Indra.

Meski demikian Indra juga tidak menampik , bila saat ini  fisik perkantoran terpadu Tenayan Raya belum bisa dikatakan rampung.  Karena untuk landscape atau halaman dari 5 gedung OPD masih belum dibuat. Selain juga dari awal direncanakan ada 8 gedung OPD , semntara yang baru dibangun 5 gedung OPD.

Pembangunan gedung tambahan islamic center untuk sekolah TK, SD dan SMP Islam terpadu juga  masih belum direaliasikan.

“lanscape belum siap, pendukung mesjid ada sekolahan belum jadi dibangunan tambahan dibelakang itu.Kalau gedung sebenarnya ada 9 dengan gedung utama , yang 3 belum dimulai mungkin jangka panjang. Yang paling penting sekarang membangun jalan menuju mesjid itu,”ujar Indra lagi.

Indra juga membenarkan, bila beberapa program pembangunan yang sudah dirancang sebelumnya di Perkantoran Terpadu Tenayan Raya batal dilaksanakan. Seperti Monumen bahasa dipintu masuk perkantoran Tenayan raya serta juga tugu roda terbang dibundara pintu masuk perkantoran Tenayan.

Kepada Wartawn Indra juga mengakui jika butuh dana miliyaran rupiah untuk menuntaskan pembangunan Perkantoran terpadu Tenayan Raya.(yani)