Pj Walikota Tunjuk Idrus Sebagai Plt Sekwan Gantikan Maisisco

Rabu, 25 Januari 2023

Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Idrus

PEKANBARU,  DENTINGNEWS----Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun telah menunjuk Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Idrus sebagai Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru menggantikan Maisisco.


Kepada wartawan Idrus, Rabu (25/1) mengungkapkan ,  Surat Keputusan (SK) sebagai Plt Sekwan sudah diterimanya  tertanggal  20 Januari 2023 lalu.


"SK sudah  20 Januari tapi sampai kapan belum tahu, kalau biasa SK itu maksimal 3 bulantapi bisa saja 3 hari, 2 hari, seminggu atau 2 sebulan.  Semua tergantung pak wali,"cetus Idrus.


Atas amanah yang dipercayakan oleh Pj Walikota, Idrus menyatakan akan berusaha maksimal menjalankan tugas sebagai Sekwan. Antara lain memfasilitasi hubungan antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan dewan.

"Yang jelas sesuai dengan aturan, bahwa tugas seorang Sekwan walaupun saya Plt itu adalah sebagai fasilitator, memfasilitasi eksekutif dan legislatif atau sebaliknya legislatif ke eksekutif.  Kemudian tugasnya tentu koordinasi, bagaimana mengkordinir dan mengkoordinasikan seluruh tugas yang ada di legislatif dan eksekutif, timbal balik lah,"jelas Idrus lagi.


Pasca  ditunjuk sebagai Plt Sekwan, Idrus mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan dewan secara formal. Selanjutnya ia juga akan berkomunikasi dengan pimpinan fraksi dan komisi.


Dilain sisi terkait rangkap jabatannya ini, Idrus menyatakan tidak akan mengganggu tugas pokoknya sebagai Kepala Dinas Sosial. Karena menurutnya ada perangkat yang sudah profesional yang ditunjuk oleh walikota untuk membantunya.

"Ya insya Allah bisa bagi waktu, karena tugas ini kita juga dibantu perangkat yang sudah profesional yang ditunjuk oleh walikota, seperti di Sekwan Kabagnya itu orang pengalaman semua, kita pastikan mereka Kabag dan Kasubag berjalan sesuai dengan aturan untuk memberikan pelayanan yang baik terutama ke anggota dewan terhormat .Supaya apa yang diinginkan walikota tercapai,"pungkas Idrus.(Yani)