Daging Sate Empuk, Kuah Kacangnya Kental

Ahad, 22 Januari 2023

Sate ayam Al Madura Gobah

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Bagi pecinta kuliner sate-satean cocok menjadikan  sate H Zainal Al Madura Gobah sebagai pilihan anda.

Terletak diujung Jalan WR Supratman atau  persimpangan Jalan Cemara sebelum lampu merah Jalan Thamrin, Sate H Zainal Al Madura  Gobah sangat mudah ditemukan.

Jika dilihat dari tempat berjualannya, Sate H Zainal Al Madura Gobah terlihat biasa saja bahkan terkesan sangat sederhana. Karena kiosnya tidak dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti halnya tempat makan berkelas.

Dalam kios hanya ada beberapa meja dan kursi, kemudian dibagian depan juga tersedia gerobak dan pembakaran sate disampingnya.

Untuk rasa sate H Zainal Al Madura Gobah, sangat empuk dan bumbu meresap ke daging. Baik sate ayam atau juga sate kambingnya.

Yang lebih istimewa, bumbu kacangnya kental dan bumbunya cukup kuat. Ketika dibalurkan ke lontong atau juga daging langsung melekat rasanya.

Untuk lontongnya juga lembut dan enak saat dimakan  sebagai pendamping sate ayam atau sate kambing. Karena lontong yang digunakan dibungkus daun dalam bentuk memanjang.
Proses pembuatan lontong juga dapat dipastikan sangat sempurna karena tidak ada lagi butiran nasi diantara irisan lontong.
Karena dibungkus dengan daun pisang juga membuat aroma lontong menjadi lebih khas.

Penyajian dalam satu porsi sate ayam terdiri dari sekitar 5 irisan lontong ditambah 10 tusuk sate. Kemudian disiram dengan bumbu kacang dan bawang merah goreng.

Untuk kamu yang suka pedas juga bisa dipesan sesuai tingkatan kepedasan yang diinginkan.

 Satu porsi sate ayam plus lontong dibandrol dengan harga Rp 18 ribu. Sementara untuk sate kambing dibandrol Rp 27 ribu per porsi.

Pesanan sate ayam atau juga sate kambing baru dibakar ketika diminta pembeli. Sehingga sate yang disajikan masih hangat dan segar.

Tidak hanya melayani makan ditempat, sate H Zainal Al Madura Gobah juga melayani pemesanan dalam jumlah besar semisal untuk acara pesta atau lainnya.

Sate Al Muda Gobah, mulai buka dari sekitar jam 3 sore sampai malam. Biasanya pembeli lebih ramai saat menjelang malam karena menjadi sate sebagai alternatif menu makan malam. (Eci)