LGBT Dikabarkan Tertinggi di Pekanbaru, Pj Walikota Pekanbaru Segera Ambil Tindakan

Selasa, 31 Januari 2023

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Beredarnya kabar yang menyebutkan kasus LGBT di Riau tertinggi berada di Kota Pekanbaru, ternyata juga sudah diketahui oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Namun menurut Muflihun, kabar yang mengemuka tersebut  tidak disertai data yang jelas, sehingga masih belum bisa dikatakan valid.

"Saya memang ada dapat Whatsapp dari masyarakat bahwa di Pekanbaru ini banyak LGBT. Namun memang kalau dari data Dinas itu tidak ada, belum ada datanya," ujar  Muflihun Selasa (31/1).


Meski demikian dikatakannya, permasalahan sosial ini akan menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Hal ini menurut Muflihun juga sudah dibicarakan dalam rapat Forkopimda tingkat Pekanbaru pada Senin (30/1) kemarin  untuk dicarikan solusinya.

Hasilnya jajaran Forkopimda sepakat untuk bersama melakukan langkah-langkah untuk memberantas LGBT di Pekanbaru. 

Antara lain melakukan operasi di tempat-tempat yang dianggap rawan LGBT. Kemudian melalui penyuluhan  pendidikan di sekolah dan juga pola pendidikan kerohanian melalui tokoh agama. 


Muflihun menyatakan khawatir jika masalah LGBT tidak segera ditangulangi akan mendatangkan bencana bagi Kota Pekanbaru.

"Bagaimana kita hari ini bisa melakukan operasi di tempat-tempat yang kita anggap rawan LGBT, itu upaya persuasif yang akan kita lakukan," jelas Muflihun.

Selain juga Muflihun mengharapkan adanya  partispasi keluarga, masyarakat dan lingkungan  untuk memperhatikan orang terdekatnya. (Yani)