Tekan Inflasi, Disketapang Pekanbaru Gelar Gerakan Pangan Murah

Rabu, 01 Februari 2023

Kegiatan gerakan pangan murah yang digelar rutin oleh Disketapang Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah atau pasar murah di kantor bekas  Disketapang di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Disampaikan Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Elsabrina  gerakan pangan murah ini sebagai upaya untuk menekan laju inflasi di Kota Pekanbaru. 


"Ini untuk membantu menurunkan inflasi, sekarang inflasi kita masih tinggi. Minimal kita upayakan angka inflasi kita dibawah 5,"kata Elsabrina.


Lanjut Elsabrina, ada banyak kebutuhan harian yang disediakan di pasar murah Disketapang Pekanbaru. Antara lain beras, bawang merah, minyak dan juga cabe serta telur.
Elsabrina menghimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkan pasar murah yang digelar Disketapang Pekanbaru. 

"Harga jual berbagai kebutuhan harian dibawah harga pasar. Karena  Disketapang sendiri  menggandeng beberapa distributor barang harian untuk meramaikan kegiatan pasar murah Disketapang,"imbuh Elsabrina.


"Untuk kebutuhan sayuran dan cabe kita juga datangkan langsung dari petani, tranportasinya kita yang bantu mungkin mereka tidak ada dana untuk itu,"ungkap Elsabrina lagi. (Yani)