Cegah LGBT, Disdik Pekanbaru Segera Gelar Penyuluhan di Sekolah

Jumat, 17 Februari 2023

Silaturahmi Pj Walikota Pekanbaru dengan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Negeri se Kota Pekanbaru yang digelar belum lama ini.

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Guna melakukan pencegahan kasus LGBT di usia dini, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru segera membuat program penyuluhan untuk para pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menjelaskan, penyuluhan langsung dilakukan oleh pihak MUI Kota Pekanbaru dan juga dari pihak kepolisian. Diharapkan dengan ini para pelajar bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman.

“Sebelum kita ke sekolah kita akan membuat satu acara yang mengundang perwakilan OSIS sekolah dan Komite Sekolah baru nanti kita lanjut ke sekolah. Kemudian kita mengundang MUI , itu kan kalau pihak luar. Kalau internal di hari Jumat mengundang ustad, temanya tentang LGBT, kekerasan dan juga narkoba, itu yang akan kami lakukan,”terang Jamal, Jumat (17/2).

Kepada wartawan Jamal menambahkan , kegiatan penyuluhan tidak hanya akan dilakukan disekolah negeri namun juga disekolah swasta. Sehingga seluruh sekolah di Pekanbaru diharapkan secara bergantian bisa mendapatkan kunjungan dari pihak terkait.

“Ya semuanya, nanti kita akan koordinasikan juga dengan sekolah swasta,”imbuh Jamal lagi.

Sekarang ini tambah Jamal, untuk kasus begal yang juga banyak melibatkan para pelajar, sudah mulai dilakukan pembinaan  langsung diskeolah melalui prpogram  Jaksa masuk sekolah.

Ditargetkan dengan pencegahan yang dilakukan sejak dini bisa menekan laju kasus kasus LGBT di Kota Pekanbaru disebuit-sebut paling tinggi di Riau.(yani)