6 Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Sudah Dipasang

Jumat, 17 Februari 2023

Penampakan 6 payung elektrik di kawasan masjid Raya Annur Provinsi Riau

PEKANBARU, DENTINGNEWS - Progres pembangunan enam payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Riau, di Pekanbaru saat ini sudah mencapai 90 persen lebih. 

"Untuk progres payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Riau sudah 90 persen lebih," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera, Jumat (17/2/2023). 

Thomas mengatakan, saat ini kondisi enam payung raksasa yang digadang-gadang mirip payung di Masjid Nabawi Madinah itu telah terpasang keseluruhannya. 

"Keenam payung elektrik sudah terpasang semua. Saat ini tinggal finishing saja untuk pekerjaan minor lainnya yang sedang kita gesa," ujarnya. 

Thomas menyampaikan, pemberian kesempatan 50 hari kerja kepada rekanan telah habis kontrak pada 16 Februari 2023, terhitung sejak akhir Desember 2022 lalu. 

Namun, pihaknya kembali memberi kesempatan kedua kepada rekanan untuk menuntaskan pekerjaan proyek payung elektrik tersebut.

"Karena progres sudah mencapai diatas 90 peesen, maka kita berharap agar penyedia tetap bisa menyelesaikannya. Kita sudah minta pertimbangan secara teknis dari pengawas untuk pemberian kesempatan kedua, mengingat pekerjaan yang tertinggal hanya pekerjaan minor," terangnya. 

"Pemberian kesempatan kedua kalau sesuai aturan tidak ditentukan. Namun, kita harus logis juga, harapan kita tidak lebih dari yang sebelumnya (pemberian kesempatan pertama), kemungkinan di 40 hari kerja sudah selesai," tukasnya. 

Untuk diketahui, pembangunan enam payung elektrik Masjid Raya Annur Riau dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri, dengan nilai kontrak sebesar Rp40,7 miliar dari pagu anggaran lebih kurang sebesar Rp42 miliar, yang dialokasikan di APBD Riau 2022. (MCR)