Minim Ikon, Pj Walikota Pekanbaru Inginkan Kuliner dan Souvenir Khas Pekanbaru

Jumat, 24 Februari 2023

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, DENTINGNEWS--Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menginstruksikan Dinas Pariwisata Pekanbaru untuk mengkaji kuliner, souvernir atau tanaman yang bisa menjadi ikon KOta Pekanbaru .

Pasalnya menurut Muflihun, sampai saat ini Pekanbaru tidak memiliki sesuatu yang betul-betul khas Pekanbaru. Sehingga ini menurutnya perlu segera dikaji oleh Dinas Pariwisata Pekanbaru.

“Kita hari ini minim sekali souvenir, minim sekali kuliner. Saya sudah sampaikan kepada Dinas Pariwisata, sekarang lagi  pembahasan ini. Ini juga dalam rangka mencari apa yang bisa kita angkat dari cenderamata kah namanya, souvenikah namanya,”kata Muflihun, Jumat (24/2).

Lanjut Muflihun, saat ini ketika orang luar bertanya tentang ciri khas Pekanbaru, orang Pekanbaru akan kesulitan untuk menjawab karena memang tidak ada.

“Sampai hari ini belum dapat apa ciri khas kita,”imbuhnya lagi.

Selain itu, ke depan Muflihun juga berharap  Dinas Pariwisata untuk  kembali menggelar iven guna mencari ikon Kota Pekanbaru, supaya  Pekanbaru bisa dikenal orang luar. Selain juga perusahaan yang beroperasi di Pekanbaru juga diharapkan aktif menggelar Iven lomba kuliner dan umkm . (yani)