Pendaftaran Penerima Beasiswa Pemko Pekanbaru Mulai di buka 1-22 Maret

Selasa, 28 Februari 2023

Assisten I Sekda Pekanbaru, Masykur Tarmizi

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya merealisasikan bantuan pendidikan atau bea siswa bagi anak Pekanbaru yang tengah menjalani pendidikan Diploma 3 dan Strata 1.

Asisten I Sekda Pekanbaru, Masyur Tarmizi menyebutkan, pendaftaran dibula mulai tanggal 1-22 Maret ini. Namun pendaftaran dilaksanakan secara online.

“Tanggal 1-22 Maret kita sudah menerima pengajuan permohonan.  3 minggu waktu yang kita siapkan untuk mengajukan permohonan. Permohonan diajukan secara online melalui website yang sudah kita siapkan,”jelas Masykur, Selasa (28/2).

Masykur menjelaskan, berkas tidak diserahkan secara fisik namun diupload dan akan langsung diverifikasi memenuhi syarat atau tidaknya.

“Tim akan melakukan verivikasi secara online juga jadi ga bertemu antara pemohon dan petugas, disitulah nanti diputuskan apakah memenuhi syarat atau tidak . Setelah itu kita tetapkan penerimanya berdasarkan kuota yang ada,”imbuh Masykur.

Lebih lanjut Masyur menjelaskan syarat mutlak yang harus dipenuhi adalah warga Pekanbaru ditandai dengan adanya KTP Pekanbaru. Untuk tempat kuliah sendiri menurutnya tidak mesti berada di Pekanbaru namun juga bisa didaerah lain.

“Tidak harus berkuliah di Pekanbaru tapi juga bisa diluar kota. Besaran bantuannya untuk D3 itu Rp 3 juta dan  S1 itu Rp 4 juta. Karena sifatnya ini stimulan makan akan diserahkan pertengahan tahun ini,”ungkap Masykur lagi. (yani)