Sambel Jingkrak dan Sop Ikan Dipo, Menu Favorit Dapur Dipo

Rabu, 08 Maret 2023

Sop Ikan Dapur Dipo

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Bagi anda pecinta kuliner, Dapur Dipo bisa menjadi alternatif untuk menikmati wisata kuliner di Pekanbaru.

Dapur Dipo terletak di Jalan Diponegoro ,sangat mudah dijangkau karena lokasinya berada dipusat kota Pekanbaru.  Berada dekat dengan kediaman gubernur dan perlintasan menuju kantor pemerintahan, banyak yang memilih untuk menikmati makan siang di Dapur Dipo.

Apalagi bagi yang ingin menuju pusat perbelanjaan juga tidak akan terlalu jauh untuk mampir ke Dapur Dipo.

Banyak menu  andalan Dapur Dipo yang menggugah selera. Baik  menu seafood atau ayam, ikan dan juga lele dan juga bebek.

Saat ini salah satu menu favorit di Dapur Dipo yang banyak dipesan pengunjung adalah Sop ikan Dipo.
Banyak yang menyebut rasa Sop ikan Dipo mengalahkan Sop ikan Batam yang cukup familiar bagi masyarakat Pekanbaru.

 

 

Satu porsi sop ikan Dipo terdiri dari sekitar 5 potong ikan, tomat, sayur dan taburan bawang putih. Kuah sop ikan Dipo terasa gurih dan segar ketika ditaburi bawang putih. Apalagi ditambah irisan cabe rawit, kuah sop menjadi pedas.

Yang membedakan Sop ikan Dipo dengan Sop ikan lainnya karena ikan yang digunakan adalah ikan kakap merah segar. Ikan tidak difilet tapi langsung dipotong-potong. Sehingga bagian ikan yang disop masih lengkap dengan tulangnya. Tentunya ini menjadi sensasi tersendiri saat memakannya.

Disamping juga Sop ikannya sama sekali tidak amis dan disajikan dalam kondisi hangat. Sop ikan Dipo cocok dinikmati disaat cuaca dingin atau saat badan kurang enakan. Karena rasa hangat dan gurihnya bisa menggugah selera.


Selain Sop ikan Dipo, sambal jingkrak juga menjadi  andalannya. Seperti ayam jingkrak Dipo dan bebek jingkrak Dipo.

Diberi nama sambal jingkrak karena level pedas sambalnya sangat berasa dan cocok bagi orang yang suka pedas. Tapi bagi yang tidak suka pedas juga tersedia aneka menu lainnya dengan rasa pedas yang standar.

 

 

 

Selain itu ada juga tomyang seafood Dipo yang juga masuk dalam menu paling laris. Sama seperti Sop ikan, tomyang seafood juga terasa gurih dan segar dengan bumbu yang takarannya sangat pas dan tidak terlalu kuat dilidah.

Menu lain yang juga berbeda  dari tempat lain adalah aneka olahan dari burung  puyuh. Mulai puyuh balado,puyuh goreng, puyuh penyet dan puyuh jingkrak serta puyuh tumis.

Untuk harga aneka menu yang ada di Dapur Dipo, cukup terjangkau dan sesuai dengan rasa yang ditawarkan, dengan kisaran 25 K sampai 30 K.(eci)