Bapenda Pekanbaru Launching Pekan Panutan PBB dan Penyerahan SPPT PBB

Selasa, 21 Maret 2023

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menyerahkan SPPT PBB kepada para camat, Selasa (21/3)

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Dibuka langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Selasa  (21/3)siang Bapenda Pekanbaru resmi menyerahkan SPPT PBB kepada para camat dan juga melaunching kegiatan Pekan Panutan PBB.

Kepada wartawan, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun usai acara menjelaskan untuk saat ini pembayaran pajak sudah dipermudah. Masyarakat tidak harus menunggu datangnya surat tagihan PBB namun bisa langsung membayar melalui aplikasi yang sudah dipersiapkan oleh Bapenda Pekanbaru.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa lebih peduli untuk membayatrkan kewajiban pajaknya.

 

 

“Mempermudah masyarakat membayar PBB, karena pada hari ini belum smeua rumah masyarakat yang membayar PBB. Dengan melaunching aplikasi ini , masyarakat bisa buka aplikasi dan tekan menu dan bisa bayar PBB online,”jelas Muflihun.

Lebih lanjut Muflihun juga berharap agar para pejabat bnisa menjadi orang yang terdepan untuk melunasi kewajiban PBB-nya agar menjadi contoh bagi masyarakat umum.

“Kita harapkan hari ini kita mendahulukan rumah-rumah dinas, para pejabat bisa membayar iuran PBB,”harap Muflihun.

Jika semua pihak sudah  memiliki kesadaran yang tinggi untuk melunasi kewajiban pajaknya, tentu akan mempetmudah Pemko Pekanbaru mememnuhi kebutuhan dasar masyarakat.

 

 

Sementara itu, Kepala Bapenda Pekanbaru, Alek Kurniawan menambahkan dengan pekan panutan PBB motivasi dan ketaatan masyarakat membayar pajak bisa meningkatr. karena Pajak daerah akan kembali ke masyarakat untuk meningkatkan pembangunan.

“Ada sekitar 300.000 lebih SPPT PBB yang dicetak oleh Bapenda Pekanbaru dengan estimasi penerimaan dari PBB 203 M,”imbuh Alek. (yani)