DInas PUPR Pekanbaru Targetkan Perbaiki 23 Titik Jalan Rusak Jelang Lebaran

Rabu, 15 Maret 2023

Kegiatan tambal sulam jalan rusak yang dilakukan oleh DInas PUPR Kota Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, hingga kini terus berupaya melakukan perbaikan terhadap jalan rusak. Jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M, terdapat sebanyak 23 titik jalan yang jadi target perbaikan.

Perbaikan puluhan titik jalan rusak yang ditargetkan tersebut bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga di Ibukota Provinsi Riau saat beraktivitas selama lebaran nanti.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edwar Riansyah menyebutkan, jalan rusak yang bakal diperbaiki itu termasuk ruas jalan yang akan dioverlay atau dilakukan pelapisan aspal ulang di 2023 ini seperti Jalan Parit Indah.

"Jadi sebelum dioverlay, kita tanggulangi dulu. Perbaikannya dengan tambal sulam, salah satunya Jalan Parit Indah arah ke belakang," ungkapnya.

Disampaikan Edu, sapaan akrabnya, ada 7 ruas jalan yang akan dioverlay di antaranya Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda, Jalan Suka Karya, Delima dan Jalan Dahlia.

Dari 7 titik jalan tersebut, terang dia, 4 titik akan dioverlay menggunakan bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Keempat jalan tersebut yakni Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda.

"Sementara 3 titik jalan lagi masing-masing Jalan Suka Karya, Delima dan Jalan Dahlia akan dioverlay menggunakan anggaran dari pemerintah kota," terang dia.