PUPR Pekanbaru Sudah Perbaiki 684 Titik Jalan Rusak

Senin, 15 Mei 2023

Kegiatan perbaikan jalan rusak yang dilakukan DInas PUPR Pekanbaru

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terhitung sejak awal Januari hingga akhir April 2023 telah memperbaiki sebanyak 684 titik jalan rusak dengan sistem tambal sulam.

Rinciannya, pada Januari diperbaiki sebanyak 164 titik, Februari 159 titik, Maret 157 titik, dan di Bulan April sebanyak 204 titik.

"Untuk perbaikan 684 titik jalan rusak ini adalah dengan tambal sulam. Kita terus menggesa perbaikan. Kita ingin jalan-jalan rusak yang ada di Pekanbaru bisa diperbaiki secepatnya," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (16/5).

Selain melakukan tambal sulam, sebut dia, di 2023 ini juga ada sejumlah jalan rusak yang diperbaiki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang di antaranya Jalan Suka Karya, Delima, dan Jalan Dahlia.

"Suka Karya dan Jalan Delima sudah mulai jalan untuk pengerjaannya," ucap Edu, sapaan akrabnya.

Kemudian, lanjut Edu, juga ada empat ruas jalan lainnya yang turut dioverlay dengan anggaran perbaikan bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau senilai Rp13 miliar.

Keempat ruas jalan tersebut yakni Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda.

"Untuk Jalan Parit Indah sudah mulai kita kerjakan (proses perbaikan)," pungkasnya.(aya)