JC Ajak Bersama Awasi Pembangunan 11 Jembatan oleh Provinsi Riau

Jumat, 19 Mei 2023

Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles

PEKANBARU, DENTINGNEWS----Besarnya dana yang digelontorkan  pemerintah Provinsi untuk meningkatkan sarana infrastruktur di sejumlah Kabupaten Kota di Riau perlu diawasi  ketat agar tidak ada penyimpangan dilapangan. Hal ini disampaikan tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles, Jumat 19 Mei 2023.

“Dana yang dianggarkan Pemerintah Provinsi Riau itu mencapai Rp 202 ,6 M lebih, ini harus kita awasi bersama supaya tidak ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan,”tegas pria yang akrab disapa JC ini.

Menurut JC, adalah satu kemajuan besar yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan sarana infrastruktur dengan  membangun 11 jembatan di sejumlah kabuapten kota yang ada di Riau.

“Ini sebenarnya patut kita dukung, tapi tetap juga bersama-sama harus kita awasi.  Positifnya dengan ada jembatan tentu bisa membantu masyarakat sekitar yang memang membutuhkannya,”kata JC lagi.

JC juga menyatakan, bukannya berburuk sangka namun ditengah kondisi seperti sekarang ini masyarakat sudah banyak kecewa adanya oknum yang berusaha mencari keuntungan dibalik kegiatan-kegiatan besar.

“Dalihnya untuk kepentingan masyarakat banyak tapi ternyata ada keuntungan pribadi juga,”tekan JC.

Untuk diketahui saat ini Pemerintah Priovinsi Riau tengah menggesa pembangunan 11 jembatan yang berada disejumlah Kabupaten Kota yang ada di Riau. Antara lain  jembatan Sei Piang Hulu pada Ruas Jalan Rokan - Pendalian - Dusun Batas sebesar Rp9,610 miliar. Jembatan Sei Besi pada Ruas Jalan Bagansiapiapi - Sinaboi sebesar Rp5,344 miliar dan Jembatan Sei Camp Kubu pada Ruas Lubuk Jambi - Simpang Ibul - Simpang Ifa sebesar Rp12,813 miliar.(Yani)