Kepala BPKAD Hadiri Exit Meeting Dengan BPK RI Perwakilan Riau

Senin, 22 Mei 2023

OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru hadir di rapat exit meeting dengan BPK RI Perwakilan Riau

PEKANBARU, DENTINGNEWS--- Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos., M.Si didampingi Jajaran Kepala Bidang di BPKAD Kota Pekanbaru menghadiri Exit Meeting Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, pada Senin (22/5/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom lantai 6 Gedung B1 Perkantoran Tenayan Raya tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. 

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Yulianis menyampaikan bahwa exit meeting Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPK RI terhadap pemerintah Kota Pekanbaru.

"Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPK RI, dimana BPK melakukan pemeriksaan terhadap masing masing OPD yang ada di Pemerintahan Kota Pekanbaru," ujarnya.

Untuk itu, BPKAD Kota Pekanbaru tentunya mendukung penuh BPK RI selama proses pemeriksaan yang dilakukan. Baik itu keperluan terkait data keuangan dan aset daerah Pemko Pekanbaru. 

Sebagai penyelenggara pemerintahan khususnya pertanggungjawaban keuangan tentu saja ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan, karena berbagai faktor di antaranya kelalaian, kealpaan terkait dengan bagaimana proses pelaksanaan pertanggungjawaban kegiatan pelaksanaan APBD 2022.

"Kita berharap adanya upaya-upaya perbaikan yang dilakukan berdasarkan rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI," harapnya. (adv)