BPKAD Pekanbaru Menggelar Audiensi Dengan PT TASPEN

Kamis, 25 Mei 2023

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Yulianis menerima cenderamata dari PT TASPEN

PEKANBARU ,DENTINGNEWS--- Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos.,M.Si didampingi Kasubid Pengeluaran Perbendaharaan menghadiri audiensi dengan pimpinan PT. TASPEN (Persero) bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution di ruang rapat Sekdako Pekanbaru di Tenayan Raya, pada Kamis (25/5/2023).

Dalam hal ini Kepala BPKAD telah Closing dalam Program Taspen Smart Save, dimana Program ini manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Sebagai BUMN yang mendapat tugas untuk Taspen menyelenggarakan program Tabungan Hari Tua (THT), pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tentunya ada poin-poin yang harus mereka sampaikan,” kata Yulianis. 

Dalam Audiensi tersebut, melalui anak perusahaanya PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) melakukan upaya peningkatan kesejahteraan para ASN dengan program andalannya, yakni Taspen Smart Save.

Dia mengatakan, program Taspen Save ini sangat menguntungkan bagi ASN, karena premi perbulannya sangat terjangkau, yakni minimal Rp100.000 dan maksimal Rp2.000.000 setiap bulannya.

Ia menjelaskan program Taspen Save merupakan produk asuransi yang sifat kepesertaannya sukarela dari individu ASN dan dirancang khusus untuk ASN, karena mengingat permintaan tinggi dari ASN terhadap peningkatan manfaat  Program THT (Tabungan Hari Tua) yang dikelola oleh PT TASPEN sendiri.

“Taspen Smart Save menjadi tabungan pendamping THT Taspen karena pencairannya diterima bersamaan ketika ASN memasuki masa pensiun tanpa pengajuan berkas lagi ke Taspen Life, cukup klaim Pensiun dan THT di Taspen, maka secara otomatis manfaat Taspen Save juga akan diterima,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdako Pekanbaru sangat mengapresiasi dan menyambut positif program Taspen Smart Save tersebut. "Pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung program ini," katanya.

Untuk itu, dalam dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

”Insya Allah kita akan lakukan pertemuan dengan melibatkan seluruh OPD, tentu akan menghadirkan PT. Taspen Cabang Pekanbaru untuk menindaklanjuti program Taspen Save ini,” sebutnya. (adv)