2 Janji Erick Thohir untuk Timnas Putri Indonesia U-19

Jumat, 14 Juli 2023

Erick Thohir bangga dengan perjuangan Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Wanita. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

JAKARTA,DENTINGNEWS--- Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan janji pada Timnas Putri Indonesia U-19 yang tampil di Piala AFF Wanita U-19 2023.

Timnas Putri Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 1-7 di babak semifinal. Kalah jumlah pemain akibat kartu merah di menit keempat jadi salah satu faktor yang membuat Garuda Pertiwi tumbang dengan skor telak.

Selain faktor kartu merah, Erick Thohir juga mengakui bahwa permainan Timnas Putri Indonesia U-19 memiliki perbedaan level dengan Thailand.

"Kekalahan ini membuktikan kami di PSSI harus menyamakan pembinaan antara atlet sepak bola putri dan putra," ujar Erick Thohir dikutip dari Antara.

Erick Thohir menilai bentuk penyamarataan pembinaan tersebut adalah dengan menggelar kompetisi sepak bola putri. Dengan kehadiran kompetisi putri, Erick Thohir yakin hal tersebut bakal berperan penting dalam peningkatan kemampuan dan jam terbang para pesepakbola putri.

Selain janji untuk menggalakkan pembinaan pada sepak bola putri di Indonesia, Erick Thohir juga berjanji untuk memberikan bonus. Bonus itu akan diberikan bila Timnas Putri Indonesia U-19 bisa meraih peringkat ketiga.

Timnas Putri Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga.

"Terlepas dari itu semua anak-anak malam ini sudah luar biasa, mereka membuat sejarah pertama kali tembus semifinal AFF U-19 Puteri. Mereka siap untuk tetap semangat pada laga perebutan juara tiga nanti. Bila menang tentu ada bonus," tutur Erick Thohir.

Laga Indonesia vs Myanmar pada perebutan tempat ketiga di Piala AFF Wanita U-19 akan berlangsung pada Sabtu (15/7). (aya/CNN Indonesia)