Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Panti Asuhan, JC Apresiasi Pemprov Riau

Selasa, 05 September 2023

tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Carles mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi Riau yang memberikan bantuan pendidikan kepada 20 panti asuhan yang ada di Pekanbaru.

Menurut Jhony Carles yang akrab di sapa JC ini, dengan adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau tentang kelangsungan pendidikan anak panti asuhan diharapkan bisa membuat pelayanan pendidikan di Riau merata dinikmati semua anak.

"Ini menurut saya sudah merupakan salah satu bentuk perhatian tertinggi ya dari Pemerintah Provinsi dalam menjalankan tanggung jawab memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat yang salah satunya adalah pendidikan. Karena seperti yang disampaikan Pak Gubernur, kita tidak tahu suatu saat ini nanti bisa saja salah satu anak panti ini yang sukses dan menjadi pemimpin dinegeri ini," tutur JC, Selasa, 5 September 2023.

Lebih lanjut, besarnya bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau untuk pendidikan anak panti asuhan yang mencapai tootal Rp4,9 M, hendaknya betul-betul dimanfaatkan pengurus panti asuhan untuk pendidikan anak asuhnya.

"Jangan sampai dana yang diperuntukkan bagi pendidikan anak asuhan justru dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lainnya," imbuh JC lagi.

Lebih lanjut JC juga mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk secara berkala juga melakukan pengawasan terhadap bantuan yang sudah diberikan kepada masing-masing panti asuhan.

"Bantuan tersebut harus dipastikan sampai ke anak-anak untuk pendidikan mereka," tegas JC.

Untuk diketahui, baru-baru ini Pemerintah Provinsi Riau sudah menyalurkan bantuan pendidikan senilai Rp4,9 M untuk 20 panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Masing-masing panti asuhan mendapatkan besaran  bantuan dana yang bervariasi mulai dari Rp120 Juta sampai Rp500 juta lebih.(rls)