Baru Cukup Tampung 90 Pedagang, Pemko Pekanbaru Minta Tambahan Anggaran Revitalisasi Pasar Palapa

Jumat, 15 September 2023

Mendag RI, Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Pasar Palapa

PEKANBARU,DENTINGNEWS--- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta tambahan anggaran untuk revitalisasi Pasar Palapa kepada Kemendag RI.  Pasalnya revitalisasi yang saat ini dilakukan hanya cukup untuk menampung paling banyak 90 pedagang. Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun disela-sela kunjungan Menteri Perdagangan RI, Zuklifli Hasan, Kamis (15/9) ke Pasar Palap.

"Kita minta atensi untuk penambahan anggaran dalam revitalisasi Pasar Palapa ini, karena ini baru cukup untuk 90 pedagang," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru.

Pj Walikota mengungkapkan pihaknya sudah menyerahkan proposal permintaan bantuan tambahan dana revitalisasi langsung kepada Mendag, Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan itu, Muflihun juga menjelaskan progress pembangunan Pasar Palapa yang sudah mencapai 51 persen. Menurutnya realisasi kegiatan revitalisasi sudah sesuai dengan yang ditargetkan.

Untuk diketahui, guna revitalisasi Pasar Palapa, Pemerintah Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan dana sekitar 3 M dan saat masih dalam proses pengerjaan. (yani)