Cadangan Beras Bulog di Pekanbaru Aman Sampai 3 Bulan Ke Depan

Selasa, 12 September 2023

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

PEKANBARU, DENTINGNEWS---Ketersediaan beras bulog  masih aman sampai 3 bulan ke depan. Informasi ini disampaikan Kepala Disrindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin yang baru –baru ini meninjau cadangan beras pemerintah di gudang Bulog Divisi Regional Riau.

Disampikan Zulhelmi, untuk saat ini minimial dalam satu pekan Bulog mendistribusikan sebanyak 2 ton beras kesejumlah pasar tradisional yang ada di Pekanbaru. Menyusul naiknya harga beras belakangan ini yang  banyak dikeluhkan masyarakat.

""Saya cek kemarin ke gudang Bulog 3.600 ton lebih ketersediaan beras ini. Yang dalam perjalanan ke Pekanbaru ada 1.500 ton lebih. Jadi untuk kebutuhan hingga 3 bulan ke depan ini masih bisa memenuhi kebutuhan warga Pekanbaru," ungkap Zulhelmi, Selasa (13/9).

Zulhelmi juga menuturkan, untuk saat ini masyarakat sudah mulai banyak  beralih menggunakan beras bulog atau beras SPHP atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan . Karena selain harga yang lebih murah dibanding harga beras mudik, kualitasnya juga cukup baik.

"Sudah banyak yang menggunakan beras SPHP ini, karena juga mudai dijumpai dipasaran. Harganya juga lebih murah yakni hanya 11 ribuan lebih per kilonya,"terang Zulhelmi.

Dilain sisi terkait naiknya harga beras di Pekanbaru, dari penelusuran Disprindag Kota Pekanbaru disejumlah pasar tradisional dikarenakan terjadinya gagal panen didaerah pemasok. Sehingga beras yang didistribusikan ke Pkeanbaru tidak banyak.

Untuk diketahui, saat ini untuk beras mudik kulitas premium di Pekanbaru dijual dengan harga sektar 160 ribu per 10 kg. (yani)