Pembongkaran gedung MPP Ditargetkan Tuntas 4 Bulan

Jumat, 29 September 2023

ilustrasi

PEKANBARU,DENTINGNEWS--Ditargetkan dalam waktu 4 bulan kedepan, pembongkaran gedung utama MPP Pekanbaru yang terbakar pada awal Maret lalu tuntas dilaksanakan.

Pantauan dilapangan, saat ini bangunan yang berkas terbakar sudah diberi pagar seng,mulai dari depan lapangan hingga bagian belakang MPP yang terbakar.

Kepada wartawan, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun membenarkan jika  Pemko Pekanbaru sudah mendapatkan pihak ketiga yang menang tender pembongkaran bangunan MPP yang terbakar.

"MPP sudah ada pemenang tendernya, pemenang lelangnya sudah ada. Sudah mulai dikerjakan dengan durasi pengerjaan kurang lebih 4 bulan selesainya," ujar Muflihun, Jumat (29/9).

Sementara itu terkait dengan rencana kelanjutan area lokasi MPP yang terbakar, menurut Pj Walikota masih belum diputuskan saat ini. Sebab menurutnya , kepastiannya baru akan ditetapkan setelah dilakuannya konsultasi publik saat bangunan MPP selesai dibongkar keseluruhan.

"Kita akan buat FGD lah mau diapakan itu (MPP). Entah nanti mau dibuat alun-alun atau apa, akan kita FGD kan. Kami masih perlu diskusi publik, kita akan undang akademisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, DPRD dan juga Forkopimda. Kita mau uji publik dulu mana yang pantas dan layak kita bangun di bekas MPP itu," imbuhnya.

Sebelum, Muflihun mewacanakan pada area bekas kebakaran gedung utama MPP akan dibangun alun-alun dan tambahan gedung MPP yang berdekatan dengan gedung C. (aya)