Roadshow Bus KPK di Riau Berakhir, JC Harapkan Edukasi dan Pencegahan Korupsi terus Berlanjut

Sabtu, 30 September 2023

Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Kendati  roadshow bus KPK di Provinsi Riau telah berakhir namun diharapkan edukasi dan sosialisasi tentang pemberantasan korupsi masih dapat terus dilakukan.

Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir , Jhonny Carles, sangat mendukung upaya pendidikan dan pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK di Riau.

"Tampak masyarakat dan juga para pelajar sangat antusias mengikuti raoadshow bus KPK, tentunya kita berharap ini tidak hanya menjadi euforia semata saja, namun lebih kepada pemahaman kepada masyarakat mengenai prilaku korupsi,"kata Jhonny, Jumat (29/9).

Lebih lanjut , Jhonny yang akrab disapa JC ini juga menyatakan  sepakat pendidikan antikorupsi diberikan sejak dini.

"Minimal anak-anak dan generasi muda kita tahu tentang apa dan bagaimana agar terhindar dari korupsi,"tanda JC lagi.

Secara keseluruhan dengan telah mendapat kunjungan dari roadshow bus KPK, JC juga memiliki harapan besar agar instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Riau dapat benar-benar terbebas dari korupsi.

"Cukuplah yang sudah-sudah kita terkenal karena adanya praktik korupsi di Bumi Lancang Kuning, sekarang mari bersama kita betul-betul bersama menyatakan tidak untuk korupsi. Kalau masih saja ada oknum yang melakukan tindak korupsi, artinya mereka belum memahami pendidikan dan pencegahan korupsi yang disampaikan oleh KPK,"cetus JC.

Untuk diketahui, sejak 23 hingga 27 September 2023 , Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI telah memberikan edukasi antikorupsi kepada 15.178 warga di Provinsi Riau melalui roadshow bus KPK.(rls)