Bezzecchi Terancam Absen di MotoGP Mandalika 2023

Ahad, 08 Oktober 2023

Marco Bezzecchi terancam absen di MotoGP Mandalika 2023. (AFP/VINCENT JANNINK)

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Kabar buruk didapat tim VR46 jelang MotoGP Mandalika 2023, 13-15 Oktober, setelah Marco Bezzecchi dikabarkan mengalami cedera tulang selangka saat menjalani latihan di The Ranch milik Valentino Rossi, Sabtu (7/10).

Klaim tersebut diungkap media Italia, GP One. Media tersebut mengabarkan Bezzecchi mengalami cedera retak tulang selangka saat menjalani latihan flat track bike di The Ranch bersama pembalap VR46 Academy lainnya.

"Hingga kini belum ada konfirmasi resmi, tapi sepertinya Marco Bezzecchi mengalami retak tulang selangka saat menjalani latihan di The Ranch. Sebuah cedera yang buruk bagi pembalap CR46, yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen," tulis GP One.

Kondisi cedera yang dialami Bezzecchi datang di momen yang tidak tepat. Terlebih MotoGP Mandalika 2023 merupakan salah satu dari triple header yang dijadwalkan berlangsung dalam tiga pekan ke depan.

Setelah MotoGP Mandalika 2023, balapan akan berlangsung di MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Tiga balapan itu jadi momen krusial dalam perebutan gelar juara dunia.

Selain itu GP One juga meyakini Bezzecchi harus menjalani operasi dan terpaksa absen di MotoGP Mandalika, demi bisa tampil di Australia dan Thailand.

"Operasi diyakini harus dijalani Bezzecchi, dan di titik saat ini, tampil di Indonesia pada Minggu depan, yang diikuti balapan di Australia dan Thailand, akan jadi risiko besar," tulis pihak GP One.

Bezzecchi merupakan salah satu kandidat juara MotoGP 2023. Dengan musim masih menyisakan enam seri, Bezzecchi hanya tertinggal 54 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen MotoGP 2023.

Kondisinya semakin buruk bagi tim milik Valentino Rossi itu karena VR46 sebelumnya sudah kehilangan Luca Marini. Adik Rossi itu mengalami cedera karena insiden yang melibatkan Bezzecchi di Sprint Race MotoGP India.(eci)