Besok, Disketapang Pekanbaru Gelar Gerakan Pangan Murah di Jalan Budi LIhur

Rabu, 15 November 2023

ilustrasi

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru bersama Bank Indonesia yang tergabung dalam tim pengendali inflasi daerah atau TPID, Kamis pekan ini menggelar Gerakan Pangan Murah atau GPM.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Dinal Husna menyebut  kegiatan GPM digelar di Jalan Budi Luhur Kecamatan Tenayan Raya.

"Beberapa komoditi yang dijual ada cabai, bawang merah, gula , telur, beras SPHP  dan juga minyak goreng,"sebut Dinal, Rabu (15/11).

Dinal memastikan semua komiditi yang dijual dengan harga dibawah harga pasar. Tujuannya untuk membantu meringankan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangannya disaat sejumlah harga kebutuhan harian merangkak naik.

"Seperti minyak goreng hanya dijual Rp 13 ribu /liter sementara kalau dipasar itu ada yang menjual Rp 15 ribu /liter.
, gula Rp 15/kilo dan telur  Rp 46 / papan. Sementara harga cabai dan bawang merah akan disesuaikan dengan harga petani pada Kamis pagi,"imbuh Dinal.

Ditambahkan Dinal, agar semua msayarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang murah ini, jumlah pembelian akan dibatasi tiap satu kepala keluarga untuk tidak melakuan aksi borong.

"Ya harus dibatasi, karena ini kan peruntukkannya untuk konsumsi masyarakat sekitar bukan untuk dijual kembali,"tutup Dinal. (yani)