Disdik Pekanbaru Tunda Perbaikan SD 83 Pekanbaru Tahun Depan

Rabu, 15 November 2023

SD 83 Pekanbaru

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Terkendala waktu yang sudah mendekati akhir tahun anggaran, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menunda perbaikan SD Negeri 83  yang terbakar beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (15/11).

"Dipaksakanpun tidak akan terkejar, ini kita sudah mau masuk akhir tahun ini. Apalagi  pelaksanaan kegiatan tersebut mesti melalui proses lelang  karena nilainya diatas 200 juta yang memakan waktu sekitar 1 bulan. Kalaupun dipercepat paling hanya bisa dua minggu,"jelas Jamal.

Jamal juga membenarkan bila pihaknya sudah mengajukan telaah staf kepada walikota untuk penggunaan dana Belanda Tidak Terduga sebagai pembiayaan untuk pembangunan kembali SD 83. Tapi menurutnya mekanisme yang harus dilalui juga masih cukup panjang dan akan memakan waktu juga.

"Iya telaah staff kita sudah masuk, tapi itu masih panjang lagi prosesnya,"jelas Jamal yang semula akan memperbaiki terlebih dahulu hanya 6 kelas saja yang masih bisa direhab ulang.

Untuk itu, pihaknya dikatakan Jamal memutuskan untuk melakukan perbaikan pada awal tahun depan.

Terkait anggaran perbaikannya sendiri Jamal mengungkapkan masih bisa dialokasikan dalam APBD murni 2024, karena masih belum disahkan oleh dewan.

"Kalau anggaran tidak masalah,kita akan anggarkan sejumlah 1,8  M dengan melakukan pergeseran anggaran internal yang ada pada kami. Misalnya untuk anggaran RKB baru  yang semula 6 lokal mungkin sementara kami buat dulu untuk 4 lokal,"kata Jamal.(eci)