Dukung GPM, Munawar Sarankan Lokasinya Bisa Merata di Daerah Rawan Pangan

Jumat, 17 November 2023

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Munawar

PEKANBARU, DENTINGNEWS---- Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra mendukung penuh Gerakan Pangan Murah atau GPM yang rutin digekar Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekannbaru.

Munawar menyebut, GPM sangat membantu bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan harian yang saat ini banyak mengalami kenaikan.

"Untuk sekarang yang banyak dikeluhkan masyarakat itu kenaikan harga cabai dan beras, itu harganya sudah sangat tinggi sekali. Adanya GPM ini tentu kita harapkan bisa meringankan mayarakat. Karena harga komoditi yang dijual dibawah harga pasar," ungkap Munawar, Jumat (17/11).

Namun dilain sisi agar GPM ini tepat sasaran, Munawar mengingatkan agar lokasi GPM bisa digelar merata dititik rawan pangan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kalau saya cenderung GPM ini sebaiknya digelar di wilayah yang masyarakatnya memang kesulitan untuk mencukupi kebutuhan pangan dengan harga tinggi. Bagi mereka tentu ini akan sangat membantu sekali. Kita sebut sajalah dipinggiran kecamatan Tenayan Raya atau juga Rumbai," imbuh Munawar lagi.

Lebih lanjut Munawar juga menyarankan untuk jumlah komoditi yang dijual disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Kalau sekarang yang harganya tinggi cabai sama beras, mungkin itu jumlahnya bisa dilebihkan. Namun masyarakat tetap dibatasi untuk membelinya biar semua rata bisa mendapatkannya," pungkas Munawar.

Untuk diketahui, saat ini di Kota Pekanbaru terdapat 22 daerah rawan pangan yang tersebar diseluruh kecamatan di Pekanbaru. (Rls)