Belum Ada Sekolah di Pekanbaru Diliburkan Karena Terdampak Banjir

Rabu, 10 Januari 2024

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU,DENTINGNEWS---Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menyebut sampai saat ini belum ada sekolah di Pekanbaru yang diliburkan karena terdampak banjir.

Kepada wartawan, Jamal membenarkan ada dua sekoklah di Pekanbaru yang rawan terdampak banjir tepatnya berada di Jalan Nelayan. Namun dari kunjungan yang dilakukannya pada Rabu (10/1) siang ke sekolah bersangkutan, kondisi air masih belum terlalu tinggi.

"Tadi saya baru meninjau kesana ke SMP 27 Jalan Nelayan, kondisi air masih menggenangi halaman sekolah dan belum terlalu tinggi sehingga anak-anak masih bisa belajar,"tutur Jamal.

Sementara itu di SMPN 21 dan SMP 12 di Jalan H Guru Sulaiman, yang biasa tergenang saat musim hujan tiba, sejauh ini dari pantauan Dinas Pendidikan juga masih melangsungkan kegiatan belajar.

"Kalau di SMP 21 dan SMP 12 biasanya hanya berupa genanan saja, sekitar dua jam juga sudah surut. Dan sejauh ini juga belum ada kendala dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolah bersangkutan,"pungkas Jamal. (aya)